Tips Trik SEO Terbaru

Tips Trik SEO Terbaru - meteorika.com
Apa trik SEO terbaru yang paling bagus untuk blog?

SEO (search engine optimization) adalah sebuah metode optimasi blog atau situs web yang merujuk pada optimasi mesin pencari, seperti Google, Bing, Ask, dst. SEO lebih mengarah pada Google karena Google sendiri merupakan search engine terbesar yang saat ini paling banyak digunakan oleh pengakses internet diseluruh dunia.

Emplementasi SEO yang baik memungkinkan suatu blog muncul dihalaman pencarian teratas dan dari sana potensi untuk mendapatkan banyak pengunjung tentunya semakin terbuka lebar. Mesin pencari adalah sumber trafik terbesar sehingga optimasi SEO ini sangat penting berkaitan dengan upaya mengembangkan popularitas blog di search engine yang berujung pada meningkatnya organic traffic.

Algoritma search engine mengalami perubahan secara priodik untuk melakukan penyesuaian dalam upaya untuk memperbaiki mutu hasil pencarian. Seperti halnya yang dilakukan Google, search engine raksasa ini terus memperbaiki algoritmanya dengan melakukan filter demi filter untuk mengeliminasi situs web atau blog yang dianggap melakukan spam yang dapat merusak kualitas hasil pencarian.

Dengan adanya wacana rivalitas untuk memperebutkan tempat teratas, maka perlu dilakukan penerapan teknik SEO yang tepat. Apa trik SEO terbaru yang paling tepat untuk membangun sebuah blog yang memiliki kredibilitas dihadapan search engine? Sebenarnya tidak ada trik SEO tersembunyi. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah menekankan pada kualitas dan menghindari praktek spam.

Berikut beberapa kunci SEO terbaru yang dapat mendongkrak posisi blog Anda di mesin pencari apabila Anda menerakannya secara konsisten.


Kualitas artikel
Sebagian blogger pemula mungkin masih menyepelehkan pentingnya kualitas artikel. Mutu artikela dalah kunci dibalik teknik SEO apapun yang akan Anda terapkan.

Konten relevan
Usahakan Anda tetap fokus dengan tema dan keywords blog Anda, karena ini adalah salah satu parameter terpenting sukses-tidaknya emplementasi SEO pada blog Anda.

Backlink berkualitas
Backlink dofollow maupun nofollow sama-sama penting, tetapi yang harus diprioritaskan adalah kualitas dari backlink tersebut. Lebih baik 10 backlink berkualitas daripada 100 backlink tidak berkualitas.

Popularitas di situs social media
Anda harus membangun popularitas blog Anda di situs social media dan situs social networking. Hal ini dicirikan dengan adanya orang/pengunjung blog yang berkenan membagikan artikel blog Anda ke situs social media & social network.

Beberapa hal tersebut diatas sepertinya sebuah hal yang cukup sederhana dan tidak berbau trik, namun itulah kunci SEO terbaru dan trik optimasi blog yang sesungguhnya berdasarkan analisa saya dalam beberapa bulan terakhir ini. Jika Anda menerapkannya dengan sebaik mungkin, sepertinya harapan untuk mendapatkan banyak pengunjung menjadi sebuah hal yang sangat realistis.

Sumber: http://www.meteorika.com/2014/02/trik-seo-terbaru.html

0 comments :